Materi Simak UI S2

Materi Simak UI S2


Materi Simak UI S2 – Bagi Anda yang ingin meneruskan studi jenjang S2 nya di UI, alangkah baiknya memperhatikan tips cara lulus Simak S2 UI atau Simak UI berikut ini. Tips trik ini sangat perlu diketahui bagi peserta seleksi agar tahu apa yang harus dipersiapkan sebelumnya. Karena jika teman-teman tidak mengetahui tips trik cara lulus Simak S2 UI, maka teman-teman akan terasa berat dan susah. Seorang pemenang itu berhasil memenangkan pertandingan karena strategi yang diterapkannya benar dan tepat.




Nah tips cara lulus Simak S2 UI ini adalah mengetahui cara penilaian Simak S2 UI. Yaitu mempersiapkan tes TPA atau tes Bahasa Inggris semaksimal mungkin. Apakah harus dua-duanya? Jawabnya tidak, karena tes seleksi Simak UI ini hanya mengambil nilai terbaik dari kedua nilai tes tersebut. Jadi teman-teman harus memaksimalkan dibagian tes mana yang menurut teman-teman lebih kuat ilmunya. Misal Anda kuat di tes TPA nya, maka Anda persiapkan dengan maksimal latihan tes TPA (dengan latihan contoh-contoh soal).

Tips lain adalah sering-sering gabung dan membaca diskusi atau forum-forum Simak UI. Dari forum-forum ini Anda akan  mendapat informasi berharga mulai dari soal-soal tahun sebelumnya, sistem penilaian, trik menjawab soal, dll.

Materi Simak UI S2
Materi Simak UI S2 terdiri dari 3 bagian, yaitu :
  1. Tes Kemampuan Verbal
Mengukur kemampuan seseorang dalam memahami bahasa dan kosakata tertentu. ada sinonim, antonim, analogi verbal, tes padanan hubungan kata, tes pengelompokan kata  dan reading comprehension. Terkadang pada bagian ini kita bertemu dengan kata-kata aneh yang jarang (atau bahkan tidak pernah) kita temui, Contohnya : kelindan (benang yang digulung), mega (maksudnya adalah jutaan). Untuk mencari arti dari kata-kata baru yang saya temui, biasanya saya menggunakan kamus KBBI.
  1. Tes Kemampuan Kuantitatif (Angka)
Sebenarnya maksud dari tes bagian ini untuk mengetahui kecermatan dan kecepatan dalam  perhitungan dasar. Tes ini meliputi tes aritmetik (hitungan), tes seri angka, tes seri huruf, tes logika angka dan tes angka dalam cerita. Bagi yang tidak suka Matematika, pasti langsung merasa down ketika melihat banyaknya soal. Padahal mayoritas soal pada bagian ini, bisa diselesaikan tanpa membuat perhitungan yang kompleks, cukup dibayangkan. Gunakan otak kanan. Contohnya : 20,724 : 5,2….Dari soal tersebut, langsung saja kita bagi 20:5, hasilnya adalah 4. tapi di soal, pembaginya bukan 5, melainkan 5.2…berarti hasil dari pembagian soal tersebut, pastilah, angka yang mendekati 4. Jika ada pilihan 3,785 dan 3,985. Langsung saja tembak 3,985
  1. Tes Kemampuan Penalaran
Tes ini untuk mengukur kemampuan seseorang dalam berfikir nalar dan masuk akal. Tes logika ini meliputi tes logika umum, tes analisa pernyataan dan kesimpulan (silogisme), tes logika cerita dan tes logika diagram.

Ketiga bagian diatas dikerjakan selama waktu 120 menit. Setidaknya tiap soal kita diberi waktu kurang dari 1 menit untuk menyelesaikannya, itu sudah termasuk membulatkan pilihan di lembar jawaban. Tips dari saya seringlah berlatih untuk mengerjakan Soal & Materi Simak S2 UI, agar Anda dapat memahami tiap-tiap soal tersebut, dapat terbiasa dengan soal serupa dan dapat dengan mudah, cepat dan tepat dalam menjawab Soal Simak S2 UI.

Untuk mempermudah anda dalam menghadapi Tes Potensi Akademik, ada baiknya anda mengikuti Pelatihan TPA Simak UI S2. Mungkin bagi sebagian orang, mengikuti pelatihan TPA Simak UI S2 adalah hal yang tidak penting. Tetapi sebenarnya pelatihan TPA Simak S2 UI sangat bermanfaat. Karena saat mengikuti Pelatihan TPA Simak UI S2, Anda akan mendapatkan trik dan tips untuk menghitung agar kita dapat berpikir simple agar dapat menjawab soal-soal Tes Potensi Akademik dengan cepat dan tepat. Lalu dengan mengikuti Pelatihan TPA Simak UI S2 kita akan diberikan materi-materi yang harus kita hafal.

Nahh, untuk Anda yang ingin mengikuti tes potensi akademik, Anda perlu belajar dulu supaya menguasai betul-betul materi tes dengan cara mengikuti Pelatihan TPA Simak UI S2.


Mengapa Pelatihan TPA Simak S2 UI Penting ?
Pada umumnya calon peserta Tes TPA yang telah lama meninggalkan bangku kuliah di perguruan tinggi mempunyai skor TPA yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan peserta yang baru lulus dari pendidikannya; peserta yang telah memasuki usia 35 tahun atau lebih punya kecenderungan skor yang diperolehnya relatif lebih rendah dari mereka yang lebih muda; peserta yang berlatar belakang pendidikan non eksakta mempunyai skor yang relatif lebih rendah bila dibandingkan peserta dengan latar belakang eksakta; dan peserta yang tinggal di luar Jawa rata-rata mengalami hal yang sama bila dibandingkan dengan peserta yang ada di Pulau Jawa.

Karena secara umum potensi akademik merupakan potensi seseorang yang tidak ada korelasinya dengan latar belakang baik perbedaan usia, jenis kelamin, suku, wilayah, dll, maka kegiatan pelatihan TPA ini dianggap penting agar semua calon peserta tes disegarkan kembali ingatannya dan memiliki persepsi maupun memahami aturan main tes yang sama sehingga potensi akademisnya dapat terukur dengan tepat.

Sekian artikel mengenai Soal & Materi Simak S2 UI. Semoga artikel Soal & Materi Simak S2 UI ini dapat bermanfaat.

Jika Anda berminat mengikuti Pelatihan TPA UI silahkan KLIK WhatsApp Sekarang
http://bit.ly/pelatihantpainfo

Materi Simak UI S2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ujian TPA OTO Bappenas

Ujian TPA OTO Bappenas   Ujian TPA OTO Bappenas adalah tes psikologi yang digunakan untuk mengukur kegesitan mental seseorang ketik...